Sabtu, 22 Januari 2011

Siapa MEREKA sesungguhnya ??

Bagi saya, persahabatan adalah suatu proses, proses untuk  mendewasakan diri, proses untuk bersosialisasi, proses untuk belajar saling menghargai, proses untuk merasakan indahnya kebersamaan, proses untuk memahami betapa sakitnya kehilangan, dan proses untuk belajar memberikan yang terbaik untuk orang yang sayang....

Dan "sahabat", satu kata sederhana, namun mewakili jutaan makna. Tiada batas geografis untuk memberikan kasih kepada mereka, tiada batas waktu untuk menghabiskan hari bersama mereka, tiada batas rasa untuk mengerti mereka, dan tiada seorang pun yang bisa memudarkan rasa sayang yang saya punya untuk mereka. 

Tapi ketika saya ingat betapa sikap saya telah membuat mereka murka, kata-kata saya yang menyakiti hati mereka, dan keegoisan yang membuat saya tak bisa mengerti mereka. Tapi kenapa ??? Bukankah mereka adalah sahabat-sahabat saya??? Dan bukankah sahabat akan menjadi pemicu agar saya menjadi lebih dewasa ??? 

Siapa MEREKA sesungguhnya ?? Mungkinkah mereka adalah orang-orang yang selama ini saya sebut sahabat ?? atau mereka yang sebenarnya adalah orang yang belum pernah saya temui...

Entahlah... Ini pun adalah sebuah proses, proses dalam mencari jati diri dan arti persahabatan SEBENARNYA ?? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar